Gunung Karang pandeglang


Warga mengeluhkan jalan yang rusak berat dan berbatu


Pandeglang 26/05/13. Masyarakat yang tinggal di pegunungan Kp Pakuhaji Rt.01/04 Kel Pagerbatu Kec Majasari Pandeglang merasa desanya kurang diperhatikan oleh pemerintah Daerah, karena fasilitas jalan yang rusak berat belum juga diperbaiki oleh pemerintah setempat, hal ini dikeluhkan oleh tokoh masyarakat setempat H.Elut saat berkunjung ke Desanya.

''Kami masyarakat pegunungan Pandeglang, perlu adanya perbaikan jalan yang sudah hampir 10 tahun tidak diperbaiki, karena jalan itu adalah akses utama kami yang menghubungkan antar Desa lainnya, kami merasa kesulitan jika harus melintasi jalan yang sudah rusak berat, sudah rusak posisi jalan menanjak dan berbatu, akibat jalan yang rusak aktifitas kami terhambat dan seringnnya terjadi kecelakaan berkendara motor. Dan yang paling parah mengalami kecelakaan adalah yang mengakibatkan patah tulang''

Dan yang membuat kesal masyarakat setempat adalah sudah beberapa kali menyampaikan hal tersebut ke perangkat desa namun tidak ada tindak lanjutnya.'' Jika hal ini masih berlarut-larut tidak di gubris oleh pemerintah daerah maka kami akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Bupati pandeglang,''Ujarnya.

Jalan yang rusak berat membuat para pengendara kendaraan merasa kesulitan, dikarenakan posisi jalan yang menanjak keatas dan berbatu, untuk kendaraan yang membawa beban berat diharapkan berhati-hati jika melewati jalur ini karena rawan kecelakaan, kebanyakan korban kecelakaan adalah yang tidak biasa dengan jalan menanjak dan berbatu, seperti pengunjung dari luar daerah yang hendak berwisata religi ke Kp Pakuhaji Rt.01/04, yang tidak biasa dengan medan jalan menanjak berbatu dan rusak berat.

Dengan jalan rusak berat yang mengakibatkan aktifitas masyarakat seperti membawa hasil pertanian dan berbelanja dari kota merasa kesulitan, Karena jalan rusak berat mempersulit jalannya transportasi angkutan barang dan kendaraan lainnya yang melintas.

Masyarakat pegunungan pandeglang mengharapkan Pemerintah daerah segera memperbaiki jalan yang rusak berat di Jalan Kp Pakuhaji Rt.01/04 Kel Pagerbatu Kec Majasari Gunung Karang Pandeglang, melihat potensi kampung ini begitu besar dengan adanya obyek wisata religi yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, sudah selayaknya pemerintah daerah memperhatikan akses jalan utama ini sehingga memudahkan masyarakat bertransportasi.

0 komentar:

Posting Komentar