Pilkades Tangerang

Tangerang 04/07/13 : Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Kp Talagasari Kec Cikupa Kab Tangerang diikuti oleh 3 calon kepala desa. yang dilaksanakan pada hari Minggu 03/07/13 berlangsung dengan aman dan tertib, serta suasana yang kondusif. Antusiasme masyarakat dalam memberikan suaranya untuk memilih calon kepala desa cukup tinggi ditandai dengan padatnya masyarakat yang hadir ditempat pemilihan sampai berakhirnya penghitungan suara.

Pilkades Talagasari diikuti oleh tiga calon kepala desa : No1.Jazuli.M No.2. H.Edi.SM & No:3 Anwar.S , dari hasil penghitungan suara dimenangkan oleh calon dengan Nomor 2 (H.Edi S.M).

Namun pada hari senin terjadi kericuhan , yang terjadi tepatnya di Kp Talagasari Rt.04/01.
kericuhan dipicu oleh pawai keliling Kampung yang dilakukan oleh pendukung Calon No.2 ( H.Edi.S.M) pada hari Senin 04/07 pukul 09:00 pagi .
pawai keliling Kampung tersebut untuk memeriahkan kemenangan calon Nomor 2 .(H.Edi. S.M) sebagai Lurah / kepala desa periode 2013 / 2017.
Ketika iring-iringan pawai tersebut melintasi rumah seorang pendukung calon No.1( Jazuli.M) ,
ada peserta pawai (pendukung H.Edi.SM) yang membuat keributan dengan mengeraskan suara kendaraan dan ada yang menggebrak-gebrak pintu pagar H.Empu & Unus yang merupakan pendukung Jazuli.M .

Unus mengatakan ''Memang benar keributan yang terjadi diawali oleh pendukung Jazuli M, karena mendengar kejadian dirumah H Empu dan Unus, dan ada peserta pawai yang menggebrak-gebrak pintu pagar, sontak masa pendukung Jazuli.M berkumpul dan langsung mendatangi rumah H Edi S.M sebagai bentuk tidak terima atas tindakan dirumah H.Empu dan Unus tersebut. Ujarnya

Keributan terjadi pada pukul 15:00 WIB setelah masa pendukung Jazuli.M mendatangi rumah H Edi S.M, dalam aksi keributan ini sempat terjadi saling lempar batu kearah dua belah pihak, namun tidak terjadi kerusakan parah ataupun jatuh korban.

Kericuhan tidak berlanjut menjadi keributan besar karena situasi dapat dikendalikan oleh jajaran kepolisian Polsek Cikupa, Danramil dan Polres Tigaraksa, yang datang langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) tidak lama setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

H Edi S.M berharap pendukung kedua belah pihak tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga keributan tidak terulang kembali.

hemmm kapan ya negeri ini  damai tidak ada keributan lagi ?





0 komentar:

Posting Komentar