PT. Pandawa Jaya Steel

Tangerang 20 Pebruari 2015, undangan rapat di aula kantor kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh :
  1. Pimpinan PT. Pandawa Jaya Steel
  2. Front Pembela Islam ( FPI )
  3. Kapolsek Cikupa
  4. Danramil
  5. Binamas
  6. Lurah
  7. Rt. 15
  8. Rw. 07
  9. Warga Pasir Jaya. Kecamatan Cikupa Tangerang.
Undangan resmi dari kantor Camat Cikupa adalah membahas permasalahan yang selama ini urung terselesaikan oleh kantor kelurahan, semua para undangan berkumpul diruang aula kantor kecamatan. Permasalan yang di laporkan oleh warga adalah PT. Pandawa Jaya Steel yang selama beroperasi sangat mengganggu kenyamanan warga Pasir Jaya. Cikupa Tangerang.

Warga dimintai keterangan oleh camat apa yang sebenarnya terjadi, perwakilan dari warga angkat bicara '' Perusahaan ini sangat mengganggu kami, kita diberikan kenikmatan oleh Allah tetapi disini justru kita tidak bisa menikmatinya, karena bising pabrik ini sangat keras, sehingga aktifitas keluarga kami sehari-hari dirumah sangat tidak nyaman dan terganggu''. Ucapnya.

Pertanyaan kedua dilontarkan kepada pihak perusahaan, yang diwakili oleh sdr Yulastono dan Suripto selaku penanggung jawab perusahaan. Yulastono menceritakan alur produksi yang membuat kebisingan, bahkan mengklaim bahwa ini masih proyek yang belum selesai.

Hasil dari pertemuan ada beberapa point yang disepakati :
  1. Mesin besar yang bising dan menggetarkan dilarang di operasikan selama 4 hari.
  2. Warga diminta mengamati, jika mesin besar dimatikan apakah kebisingan masih mengganggu.
  3. Hasil evaluasi dari point 1 dan 2 pada tanggal 24 Pebruari 2015 akan dibicarakan kembali oleh pihak -pihak terkait di kantor kelurahan desa Pasirjaya Kec Cikupa
Keberadaan PT. Pandawa Jaya Steel sangat meresahkan warga, karena kebisingan yang ditimbulkan dari mesin produksi sangat keras. Sejak operasional bulan Juni 2014 hingga Pebruari 2015 pihak perusahaan belum bisa meredam atau mengurangi bising, alasannya adalah masih mencari apa yang akan dipakai untuk mengurangi kebisingan. Sudah 9 bulan dan mau satu tahun pihak perusahaan masih berpikir, tidak masuk diakal....!

PT. Pandawa Jaya Steel adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemotongan jenis besi, yang berkedudukan di Industri Jatake Tangerang. Ketika aktifitas produksi berjalan suara yang dihasilkan dari mesin sangat bising, berisik dan getarannya sangat meresahkan warga. Suara yang dihasilkan sangat keras sehingga warga resah dan tidak nyaman dengan keberadaan PT. Pandawa Jaya Steel.


0 komentar:

Posting Komentar