Buah Kingkip

Pohon Kingkip
Pohon Kingkip (Sunda), tanaman kecil banyak manfaat.
Tanaman satu kerabat dengan jeruk ini buahnya mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, pohonnya berduri dan buahnya kecil sebesar kelereng, buahnya berwarna merah jika sudah tua, daunnya kecil – kecil, Bunganya berwarna putih, tinggi pohon mencapai hingga tiga meteran.

Bagi penghobi tanaman hias, pohon Kingkip biasa di sulap menjadi tanaman Bonsai yang indah dengan harga jual yang cukup lumayan tinggi. Pohon Kingkip salah satu pohon yang cukup langka juga, karena tanamannya masih jarang ditemukan,
Buah Kingkip
Selain bisa disulap menjadi tanaman hias bonsai, buah kingkip manfaatnya cukup banyak, dikampung saya buah kingkip dijadikan obat batuk, buahnya dimakan langsung dan dikunyah, bijinya dibuang, dan untuk mempercantik kuku cairan buahnya di oleskan ke kuku, hasilnya kuku akan sangat mengkilap, selain untuk mengkilapkan kuku nutrisi yang terkandung di buah kingkip akan membuat kuku lebih kuat.
Untuk mempercantik halaman rumah pohon kingkip bisa ditanam sebagai tanaman hias, dengan buahnya yang lucu berwarna merah bisa kelihatan unik dan langka. Disamping untuk tanaman hias buahnyapun kita manfaatkan untuk herbal alami.
Untuk menanam pohon kingkip cukup mudah, yaitu dari bijinya. Setelah tumbuh rawatlah dengan baik dan bentuklah menjadi bonsai sesuai keinginan, jika pohonnya sudah terbentuk bonsai yang bagus, maka buat usaha sampingan lumayan bisa dijual, dirumah saya pohon kingkip tumbuh subur dan lumayan banyak, bibitnya tumbuh dari buahnya yang berjatuhan.

0 komentar:

Posting Komentar